Jumat, 18 Februari 2011

Naruto Uzumaki


Naruto Uzumaki,..
.
.
Naruto Uzumaki adalah Tokoh utama dalam Anime ini. Ia merupakan seorang ninja Konoha yang sangat Jail, Berisik, Tak tahu malu, dan selalu bertingkah konyol, namun juga sangat baik hati dan setia kawan. Seperti yang kita ketahui, Ia merupakan, Jincurikhi Kyubi, Si musang berekor sembilan. Ia mendapatkan kekuatan Kyubi ini dari ayahnya, sang Hokage Ke-4 yang menyegel kekuatan kyubi di tubuh Naruto saat makhluk tersebut menyereang Konoha. Saat penyegelan tersebut, ayahnya mati dan berharap adanya kekuatan ditubuh Naruto, maka ia bisa menjadi ninja yang hebat dan dianggap menjadi pahlawan Konoha. Namun kenyataan jauh dari harapan. Naruto malah dianggap sebagai Monster yang berbahaya bagi Konoha. Orang-orang yang mengetahui kejadian tersebut dilarang membocorkan keluarga Naruto kepada Siapapun, Bahkan mereka melarang anak-anaknya untuk bermain dengan Naruto. Akhirnya naruto harus hidup sendiri dan kesepian. Selama ini ia bertingkah konyol dan jahil seperti itu hanya untuk mendapatkan sedikit perhatian dari orang-orang, dan juga mendapatkan teman. Ia sangat benci pada orang-0rang yang menatapnya dengan tatapan merendahkan, seolah ia hanyalah sampah. Namun semua itu tidak membuatnya patah semangat, bahkan ia memiliki cita-cita tinggi yaitu menjadi Hokage yang hebat hingga melampui Hokage keempat dan membuat orang-orang Konoha mengakui keberadaannya.
.
Jalannya meraih cita-cita tersebut sedikit demi sedikit mulai terlihat. Dalam akademi ninja yang diikutinya, ia banyak mendapatkan teman dan juga menguasai jurus-jurus hebat. kemampuannya semakin meningkat dan ia juga telah berhasil menjalankan misi-misi berbahaya yang berakhir dengan keberhasilan. Sikap Naruto yang setia kawan dan baik hati juga semakin membuatnya diakui oleh orang lain.
Hari-hari Naruto tidak dapat dipisahkan dari Ramen (Mie Jepang), Terutama rasa kunimiso. Ia bisa menghabiskan bermangkok-mangkok ramen dalam sekali makan. Yang paling disukainya adalah Ramen yang ditraktir oleh Guru Iruka di kedai ichiraku yang terkenal di Konoha. Sedangkan hal yang tidak disukainya adalah menunggu ramen instant matang selama 3 menit. Dan hobinya adalah berbuat jahil.
.
jurus pertama yang dikuasainya adalah Oiroke no jutsu, si jutsu seksi. Naruto akan berubah menjadi sesosok wanita bugil yang kemudian akan menggoda lawannya dan membuyarkan konsentrasi mereka. Jurus ini telah memakan korban, yaitu Guru Iruka dan Hokage ketiga, yang langsung terkapar saat melihat jurus ini. Kemudian setelah menguasai kagebunshin no jutsu (yang dikuasai hanya dalam waktu kurang dari sehari saat ia masih di akademi ninja), ia bisa mengembangkan jurus seksi tersebut menjadi Harem no jutsu. Setelah melakukan Oiroke no jutsu, dan kemudian muncullah beribu-ribu wanita bugil yang akan mengalahkan si ninja mesum.
Selain jurus seksi, Naruto masih mempunyai banyak koleksi jurus, antara lain : Rendan combo, Naruto nisen rendan (Uzumaki Naruto 2000 hit combo), Bunshin Kaiten Kakayou Otoshi (Klon salto tumit menghempas), Bunshin Taitari, rasenggan, Rasenggan Shuriken, Dobel Rasenggan, Oodama rasenggan, dan juga sapat melakukan mode Sennin.

Naruto dapat menguasai Mode Sennin setelah dilatih oleh kakek katak (Fukasaku) digunung Myoboku, yang juga merupakan guru dari Jiraya. Penguasaan mode sennin menggunakan prinsip keseimbangan chakra dalam tubuh dengan cara memanfaatkan energi alam. Dengan jurus ini ia dapat meningkatkan kekuatannya dengan semua jurus-jurus yang dikeluarkan akan menjadi semakin hebat karena digabungkan dengan energi alam yang tidak terbatas. Dalam mode sennin, wajah Naruto mengalami perubahan yang lebih sempurna daripada Jiraya, dengan hanya perubahan bayangan pada mata dan pupil mata Katak.

Kelemahan dari mode sennin adalah jurus ini hanya dapat dilakukan dalam keadaan diam, tidak boleh bergerak agar keseimbangan chakra dapat terjaga. Naruto harus melakukan fusi chakra dengan fukasaku seperti halnya Jiraya (Agar dalam keadaan bergerak, Naruto dapat menggunakan energi alam yang ditransfer oleh Fukasaku). Namun karena di dalam tubuh Naruto terdapat kyubi, maka fusi Chakra tidak dapat dilakukan. Hal tersebut membuat Naruto hampir putus asa karena tidak dapat mengkonsentrasikan Chakra dalam keadaan sambil bergerak. Naruto pun memperoleh ide dengan menggunakan ketiga bunshin nya agar dapat menyalurkan energi alam ketubuhnya. Dengan menggunakan strategi ini, Naruto berhasil mengalahkan dua tubuh pein hanya dengan sekali pukul, sedangkan tubuh pein yang lain dikalahkan dengan menyerahkan energi alam pada pein penghisap chakra hingga menjadi batu (Karena terlalu banyak menghisap energi alam), dengan Rasenggan Shuriken superbesar kepada satu tubuh Pein.

Setelah mengalahkan keenam Pein dan menyadarkan Nagato (Pein ketujuh), ia pulang dan disambut sebagai pahlawan Konoha. Salah satu cita-cita nya sudah terkabul. Ia telah mendapatkan pengakuan dari penduduk Konoha, dan bahkan kini ia telah melampaui kekuatan hokage keempat. Cita-cita nya yang belum terkabul saat ini adalah menjadi seorang Hokage. namun kini dengan kemampuan dan status nya saat ini, jalan untuk menjadi Hokage semakin terbuka lebar.

0 komentar:

Posting Komentar